Cara menghilangkan kutil

by -31 views

Pernah mendengar penyakit kutil? Mungkin ada dari anda yang justru pernah mengalaminya karena memang kutil merupakan salah satu penyakit yang sangat umum dialami oleh masyarakat. Memang pada dasarnya penyakit ini tidak terlalu membahayakan, tetapi jika anda yang mengalaminya, tentu anda akan merasa kurang percaya diri bukan? Nah, untuk itu penting bagi anda untuk mengetahui beberapa cara menghilangkan kutil demi mengembalikan rasa percaya diri anda.

Kutil pada dasarnya merupakan suatu jaringan yang tumbuh dan terinfeksi oleh virus yang terletak pada sel kulit. Tanda yang paling mudah untuk anda lihat yaitu munculnya tonjolan yang tumbuh dengan cepat dan biasanya cenderung keras. Jika anda mengalami hal demikian, anda perlu waspada karena pada dasarnya munculnya kutil akan berulang meskipun anda telah melakukan langkah pengangkatan dan juga pembersihan. Selain itu, penyakit ini pun dapat menyebar melalui kontak langsung.

Ada beberapa bagian tubuh yang biasanya terserang kutil, diantaranya yaitu telapak kaki, siku, lutut, jari dan bahkan hingga ke alat kelamin. Mengingat penyebaran penyakit kutil ini relative mudah karena hanya dengan kontak langsung, maka memang sebaiknya anda mengetahui cara menghilangkan kutil agar anda terhindar dari masalah kulit ini. Berikut uraiannya.

Cara menghilangkan kutil

  1. Bawang putih

Pada dasarnya kutil muncul karena adanya penebalan kulit tanduk karena adanya regenerasi kulit dan terjadi pembentukan jaringan yang kurang sempurna. Untuk mengatasi hal ini dapat anda lakukan dengan bawang putih karena beberapa kandungan senyawa dalam bawang putih mampu mengikis lapisan kulit tanduk sehingga kulit anda kembali normal. Cara untuk mengambil manfaat bawang putih yaitu dengan menghaluskan 1 siung bawang putih kemudian anda oleskan ke permukaan kulit anda yang terserang kutil. Jika memang anda ingin melakukan aktivitas, sebaiknya anda balut dengan perban. Atau anda juga dapat melakukannya dengan mengiris bawang putih gak tipis kemudian anda gosokkan pada kulit anda yang terdapat kutil.

  1. Getah pohon pepaya

Anda pasti tahu bahwa pohon pepaya mengeluarkan getah jika anda mengambil daun atau buahnya. Nah, getah tersebut ternyata cukup efektif untuk membantu menghilangkan kutil. Anda cukup meneteskan getah pohon pepaya pada kulit anda yang terdapat kutil secara berulang-ulang.

  1. Daun dewa

Daun dewa merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Selain mampu mengobati beberapa penyakit dalam, ternyata daun dewa juga bermanfaat dalam membantu mengatasi adanya kutil. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menumbuk hingga halus daun dewa kemudian anda balutkan pada bagian yang terdapat kutil kemudian bungkus dengan perban. Cukup sederhana bukan?

Itulah beberapa bahan yang dapat anda gunakan dalam cara menghilangkan kutil. Selain bahan di atas, anda juga dapat memanfaatkan kulit pisang untuk membantu mengatasi kutil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.