Cara menghilangkan stress bag 2

by -30 views

Hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya stress. Terlebih bagi anda yang terlalu disibukkan dengan berbagai kegiatan yang terlalu menuntut anda dan tidak memiliki waktu luang untuk sekedar refresing. Namun, meskipun demikian, stress bukan hanya saja menyerang anda yang terlalu sibuk tetapi anda yang santai atau cenderung tidak memiliki kegiatan pun memiliki resiko terkena stress. Lantas sebenarnya bagaimana cara menghilangkan stress tersebut?

Stress dapat menyerang siapa saja, anda yang berasal dari kalangan muda maupun tua pun memiliki resiko terkena stress. Gangguan ini dapat muncul kapan saja dan biasanya terjadi pada anda yang sedang berada pada titik jenuh. Ketika stress muncul, memang cukup mengganggu dan siapapun sebenarnya tidak ingin terkena stress.

Nah, oleh karena itu sebaiknya anda mengetahui beberapa cara menghilangkan stress sebagai langkah antisipasi jika anda mengalami hal tersebut. Silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara menghilangkan stress

  1. Rekreasi

Salah satu cara yang paling mudah untuk anda lakukan ketika anda merasa stress adalah dengan rekreasi. Sedikit bersantai tanpa beban pekerjaan merupakan hal yang akan membuat anda tenang dan hal ini pun cukup efektif untuk membantu menghilangkan stress. Jika anda memilih cara ini sebaiknya anda tentukan tempat yang anda sukai, misalnya jika anda menyukai suasana pantai, sebaiknya anda menjadikan tempat tersebut untuk rekreasi.

  1. Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat memiliki banyak manfaat. Selain berdampak bagus untuk kesehatan anda, olahraga dapat membantu anda untuk mengatasi stress. Biasanya cara ini efektif jika anda melakukan olahraga yang menjadi hoby anda karena dengan demikian anda akan melakukan dengan kesenangan yang pada akhirnya akan membuat anda rileks.

  1. Minum teh hijau

Tahukah anda bahwa dengan minum teh hijau akan membuat anda rileks? Memang menurut penelitian membuktikan bahwa teh hijau mampu memberikan efek relaksasi baik itu dari aromanya maupun aromanya. Seperti yang anda ketahui bahwa menikmati teh hijau akan membuatpikiran anda tenang dan sangat cocok untuk anda yang sedang stress.

  1. Menikmati udara bebas

Jika pekerjaan di kantor membuat anda jenuh dan penat, ada baiknya jika anda meluangkan waktu untuk sejenak pergi ke luar ruangan. Hirup udara segar dan bebas, rasakan setiap nafasyang anda hembuskan dan percayalah hal ini akan mmebuat anda tenang. Jika perlu cari suasana yang menyegarkan seperti di taman kota ataupun di tempat lain yang anda rasa cocok untuk mencari udara segar tersebut.

Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membantu dalam cara menghilangkan stress. Memang setiap orang memiliki karakter tersendiri dalam menghilangkan stress, belum tentu cara yang anda rasa tepat dapat memberikan dampak yang sama pada orang lain. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.