Cara menghilangkan varises

by -32 views

Penyakit varises tentu bukan hal yang baru lagi bagi anda karena memang jenis penyakit ini banyak dialami oleh masyarakat. Pada dasarnya istilah varises itu sendiri berarti pembengkakan atau pelepembesaran pembuluh darah dan secara medis pun yang namanya varises adalah terjadinya kelainan pada pembuluh darah vena yang bertugas untuk mengangkut sisa hasil metabolisme dari seluruh tubuh kembali ke jantung. Penyakit ini tentu akan membuat aliran darah dalam tubuh kuranglancar dan biasanya terjadi pada daerah kaki meskipun pada dasarnya memang dapat muncul di bagian tubuh lainnya. Hal ini juga karena adanya faktor menopang berat badan tubuh yang membuat resiko muncul penyakit varises semakin tinggi. Nah, bagi anda yang mengalami varises, wajar jika anada kemudian merasa kurang percaya diri dan oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui cara menghilangkan varises denga beberapa langkah sederhana.

Membahas sedikit mengenai varises, penyakit ini muncul disebabkan terjadinya penurunan tingkat elastisitas dinding pembuluh vena sehingga pembuluh ini cenderung melemah dan membuat pembuluh ini tidak mampu mengalirkan darah kembali ke jantung. Tentu hal ini akan menjadi masalah serius jika anda terus mengabaikannya karena jantung anda tidak tersuplay darah secara optimal.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info terkait dengan cara menghilangkan varises. Apabila anda tertarik atau mungkin anda salah satu orang yang pernah atau sedang menderita varises, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara menghilangkan varises

  1. Olahraga teratur

Banyak orang yang mengatakan bahwa varises muncul karena anda terlalu lama berdiri atau bahkan terlalu lama duduk. Memang kegiatan yang monotone ini akan berdampak kurang baik untuk tubuh anda, terutama yang berkaitan dengan aliran darah. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk melakukan olahraga secara rutin agar aliran darah anda relative lancar sehingga jika anda menderita varises pun secara perlahan akan hilang.

  1. Jeruk nipis

Gunakan bahan ini untuk membantu menghilangkan adanya varises. Caranya dapat anda lakukan dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian anda gosokkan pada bagian varises anda secara perlahan. Lakukan setiap malam menjelang tidur secara rutin setiap hari.

  1. Perhatikan alas kaki

Perlu untuk anda ketahui bahwa memakai sepetu dengan hal tinggi terlalu lama memang kurang bagus untuk kesehatan anda terutama yang berkaitan dengan varises. Hal ini karena ketika anda mengenakan sepatu hak tinggi secara otomatis tumpuan berat badan tubh akan terpusat pada bagian tumit dan hal ini dapat membuat resiko varises semakin meningkat. Usakan untuk mengenakan sepatu hak tinggi jangan terlalu lama agar anda dapat terbebas dari adanya varises.

Itulah uraian singkat terkait dengan cara menghilangkan varises. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.